Nah, aneh kan?

Kadang, mengingatkan orang itu tidak perlu selalu menggunakan cara konvensional. Saya menemukan spanduk nyeleneh ini di sekitar tempat kerja saya, di sekitar perumahan ABM Permai. Kalau dipikir-pikir, orang di sini tidak akan mempan jika ditakut-takuti dengan perihal demit, tetapi bisa jadi orang yang bukan warga sekitar situ.

 Saat hendak jumatan, saya melihat spanduk aneh ini. Saya ambil kamera dan saya abadikan. Ah, ini adalah cara ternyeleneh menurut saya, untuk mengingatkan orang agar tidak membuang sampah sembarangan.

Bagi orang sekitar situ, mungkin tidak ada yang ganjil atau biasa saja, tapi bagi warga yang otaknya dipenuhi dengan gambaran aneka demit, pasti reaksinya beda-beda. Mungkin ada yang menjajal karena ingin membuktikan, atau langsung ngeri campur mual-mual, atau reaksi-reaksi sejenis lainnya.

Yang jelas, cara mengingatkan orang itu bisa dengan banyak cara, disesuaikan dengan waktu, tempat, dan orang yang menjadi objek peringatan. Nah, bagi yang suka mengingatkan, jangan lupa cara, waktu, tempat, dan target orangnya. Do like a Rome when you are in Rome. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s