WC Kenangan!

Setiap kali masuk ke toilet, entah toilet umum atau sendiri dan ketemu yang bentuknya begini:

Closet duduk Bengkel Nissan Probolinggo, saat sedang servis.

Pikiran saya langsung flashback ke masa sekitar 12 tahunan yang lalu, saat itu saya masih menyandang gelar mahasiswa sastra semester 7. 

Saya yang benar-benar wong ndesit ini tentunya tidak tahu cara kerja closet ini  Saya belum pernah menemukan makhluk seperti ini. Paling keren ya, pakai closet duduk. Itu sudah sangat mewah bagi saya. Apalagi, saya terbiasa buang air di alam terbuka, namanya juga wong ndeso.

Saat itu, kami sedang PKL ke Bali. Perasaan saya pun senang-senang bagaimana begitu, artinya saya bisa menginap di hotel. Waah kereen, saya menginap di hotel dan itu pengalaman pertama saya.

Nah, tibalah sesi ke kamar mandi, saya pun mandi, sambil mempelajari seluruh peralatan mandi hotel, shower, towel hanger, dan closet (ngakak sendiri).

Saat sedang asyik menikmati bathtub, tiba-tiba perut ini rasanya melilit. Mungkin karena terlalu lama berendam di bathtub, dan perut saya tidak terbiasa berendam lama-lama di bathtub (efek keasyikan pakai barang mewah, sedangkan perutnya perut orang desa).

Saya pun beranjak ke closet tadi, antara mau jongkok atau duduk, tapi saya lupa dulu itu saya duduk atau jongkok  hahaha. Buang airnya pun selesai dan hampir sejam saya tidak keluar kamar mandi, sampai teman-teman saya gedor-gedor pintu karena sudah tidak sabar mengantre.

Nah, malu kan pas ada teman masuk, terus air besarnya mecungul alias mengapung di closet. Sudah saya siram ratusan kali secara manual pakai semprotan, anehnya, kotoran itu masih saja tidak mau masuk ke dalam. Saya perhatikan kotoran itu dan tampak seperti ngece saya. Saya pun cari cara lain, tetap saja kotoran itu mengapung, tak sedikit pun masuk ke dalam.

Dan, cara terakhir adalah, memakai jurus anti-malu! Saya pun bertanya dari balik pintu kamar mandi, sambil menjelaskan kejadian itu. Teman sekamar saya pun  ngakak sejadi-jadinya, kebetulan dia seorang staf hotel di salah satu hotel di Surabaya.

Ternyata, cukup pentulnya itu ditekan dengan posisi penutupnya tertutup. Dasar Alex wong ndeaso 😀

Advertisements

2 responses to “WC Kenangan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s