Mengembalikan dana gaib!

Uang pecahan Pp20, 50, dan 100 ribu.

Ketika Anda mendengar frasa ‘dana gaib’, pikiran Anda pasti mengarah ke ‘dunia lain’ – dana yang muncul tiba-tiba dari alam lain melalui ritual-ritual khusus. Ya, itu tidak salah dan 100 untuk pikiran Anda.

Jika orang-orang beramai-ramai ingin mendatangkan atau mengambil atau bahkan menarik dana gaib, dengan caranya masing-masing yang bermacam-macam, tentu saja lain lagi dengan saya.

Eh, tunggu! Jangan salah paham dulu! Saya bukan bagian dari ritual penarikan dana gaib ini atau pelaku penarikan dana gaib ini. Justru sebaliknya, saya malah pernah mengembalikan dana gaib ini. Nah, penasaran bukan? Logikanya, kalau dana gaib sampai dikembalikan, berarti duitnya sudah turah-turah. Amin 100000000X 😀

‘Gaib’ itu apa sebenarnya? Saya mencoba menggali kata ini melalui satu referensi valid yang bisa dijadikan rujukan. Kurang lebih, ‘gaib’ itu seperti di bawah ini:

gaib ga.ib
[v] (1) tidak kelihatan; tersembunyi; tidak nyata: para ilmuwan mencoba meneliti hal-hal yg — di alam semesta ini; (2) hilang; lenyap: sekalian dewa-dewa itu pun — lah; (3) tidak diketahui sebab-sebabnya (halnya dsb): banyak peristiwa — yg belum diselidiki
Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org/gaib
KamusBahasaIndonesia.org

Nah, jelas sudah apa itu gaib! Ternyata gaib itu tak hanya terkait dengan dunia mistis. Sesuatu yang asal-muasalnya tak jelas atau samar pun juga bisa dikatakan gaib. Jika Anda tiba-tiba diberi uang Rp100.000 oleh orang yang tidak Anda kenal, itu namanya gaib. Samar kan? Anda tidak tahu dan bahkan tidak menduga sama-sekali. Sangat misterius!

Beberapa bulan yang lalu, saya pernah mendapatkan ‘dana gaib’ ini, namun saya langsung mengembalikannya setelah saya tahu secara jelas siapa pemilik dana ini.

Saat itu, saya sedang iseng membuka rekening bank saya dan tiba-tiba ada dana yang masuk ke rekening saya yang mencapai jutaan. Saya sempat kaget karena saat itu belum waktunya saya menerima gaji atau dana dari rekanan saya. Kaget itu pasti. Senang juga iya, tapi akhirnya galau juga saat saya mencoba menelisik riwayat transfer rekening secara online dan saya tak mendapati nama pengirimnya. Hanya ada tulisan ‘Transfer otomatis’. Wah, gawat, gawat! Saya pun menunggu keesokan harinya dan saya cek lagi riwayat transfer rekening, dan saya pun dibuat kaget bukan kepalang saat mengetahui bahwa dana tersebut ternyata ditransfer oleh salah satu CEO dari Jakarta. Saya sangat mengenal orang ini karena dulu kita biasa bekerja sama.

Saya pun dibuat bingung bagaimana saya harus mengembalikan dana gaib ini, eh dananya sudah tidak gaib ya karena sudah jelas siapa pemiliknya. 😀

Saya memutuskan untuk menghubungi yang bersangkutan dan memberi tahunya bahwa saya mendapatkan transferan dana darinya. Dengan sedikit guyonan saya bilang kepadanya, ‘Mas, iki duite sampeyan pesti kokehan sampek ngirimi aku duit ra jelas. Piye iki carane mbaliknoe?’ Si CEO ini pun ngakak dan kami pun akhirnya ngakak bersama (ngakak lewat BBM). Sejurus kemudian, ‘dana gaib’ ini berhasil dikembalikan ke rekening semula. ‘Ada-ada saja‘, pikir saya. Inilah salah satu ujian kejujuran dari Allah SWT. Seperti halnya ujian saat kita sekolah, ujian kehidupan pun kurang lebih sama. Kalau kita bisa mengisi soal-soalnya dengan baik dan benar, maka kita bisa lulus dan diwisuda. Nah, wisuda dari Allah SWT ini bentuknya bisa macam-macam. Setidaknya, ada jaminan bahwa derajat kita akan naik setelah lulus ujian itu. Allahu A’lam.

Semoga usaha dan upaya jujur kita mendatangkan barokah dan manfaat bagi orang lain serta mengangkat derajat kita dan keluarga kita, teman-teman kita, saudara-saudara kita dan guru-guru kita….. Amin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s