Selamat ulang tahun, anakku Nabiel!

Setahun silam, kurang lebih jam menunjukkan pukul 18.30 waktu setempat pada tanggal 10 Mei 2014, bapak dan ibumu ini sangat gelisah menanti kehadiranmu, perasaan bahagia, senang, dan cemas bercampur aduk menjadi satu. Ibumu berjalan bolak-balik dari satu tempat ke tempat lain untuk memudahkan proses kelahiranmu. Dengan rasa sakit luar biasa yang ibumu tahan selama hampir 9 bulan dan doa-doa ibu dan bapakmu serta kakek dan nenekmu serta para ulama dan habaib, akhirnya engkau menyuarakan jeritan tangismu ke dunia untuk pertama kalinya tepat pukul 20.49.

Bapakmu ini ingat betul betapa kelahiranmu begitu mudah, jika dibandingkan dengan proses kelahiran kakakmu, Daniel. Kamu hanya butuh seperempat jam untuk keluar dari rahim ibumu. Alhamdulillah, proses kelahiranmu begitu mudah dan semoga jalan hidupmu selalu dipenuhi kemudahan dari segala arah.

Anakku Nabiel, aku memberimu nama Ahmad Nabiel Arif bukannya tanpa sebab! Aku ingin engkau suatu saat kelak menjadi seorang ulama besar atau paling tidak, engkau menjadi orang yang terpuji seperti Nabi Muhammad SAW, cerdas, dan bijaksana lagi bermanfaat untuk agama Allah SWT dan sesamamu.

Anakku, aku bukan tipe orang yang suka memberi kado harta atau benda kepada anakku. Kakakmu pun merasakan hal yang sama. Bahkan, tak sekalipun bapakmu ini merayakan hari ulang tahunnya dengan mengadakan pesta seperti yang dilakukan kebanyakan orang atau tetangga kita. Cukup doa saja dariku, ibumu, kakek dan nenekmu serta para ulama dan habaib.

Semoga kelak, engkau menjadi manusia tangguh, penolong bagi agama Allah SWT, dermawan dan bermanfaat bagi sesamamu, dan berbakti kepada kedua orang tuamu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s