Beasiswa tanpa batas!

Jika Anda sedang dirundung galau karena mencari beasiswa S1, S2, atau bahkan S3, saya ingin sedikit bercerita tentang cara mengajukan beasiswa tanpa batas. Tanpa batas di sini berarti: 1) Dana tak terbatas 2) Waktu tak terbatas dan bisa diambil kapan saja 3) Tempat tak terbatas atau bisa di mana saja dan 4) Persyaratan sangat mudah. Mau?

Saya mendapatkan informasi ini dari teman saya yang juga sudah mendapatkan beasiswa ini. Saya akan beberkan kiat-kiatnya di sini dan silakan dibuktikan sendiri. Lalu, apa nama beasiswa ini dan asalnya dari mana atau sumber dananya dari mana? Beasiswa ini namanya beasiswa ‘Rezeki Allah‘, sumber dananya dari Allah SWT, dan syaratnya juga relatif mudah. Panduannya bisa diakses dengan sangat mudah; bisa melalui media cetak, baik online atau offline, media lisan, atau bisa ke panitianya langsung. Panitianya ini ada di mana-mana dan mudah dijumpai.

Kata teman saya persyaratannya adalah sebagai berikut:

  1. Sabar
  2. Wirai
  3. Bertata kerama
  4. Bangun tengah malam (untuk ibadah)

Empat syarat tersebut adalah syarat dasar. Sedang beberapa syarat tambahannya bisa dijumpai di Alquran berikut:

1) QS. Muhammad: 7

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا إِنْ تَنْصُرُوا اللَّهَ يَنْصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ
“Hai orang-orang mu’min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.”

2) QS. Al Baqarah: 245

مَنْ ذَا الَّذِي يُقْرِضُ اللَّهَ قَرْضًا حَسَنًا فَيُضَاعِفَهُ لَهُ أَضْعَافًا كَثِيرَةً وَاللَّهُ يَقْبِضُ وَيَبْسُطُ وَإِلَيْهِ تُرْجَعُونَ

Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan” (QS. Al Baqarah: 245)

Kata teman saya ini, syarat tambahannya saja sebenarnya sudah cukup sebagai syarat untuk mendapatkan beasiswa ini dan malah terbilang mudah (mungkin susahnya di ongkos saja). Ayo kita rebut beasiswa ini!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s