Ah! Aku Kena Santet!

Kalau kita berbicara tentang santet, pikiran kita pasti mengarah ke dunia mistis atau ke dunia para lelembut. Kalau demikian, pikiran Anda berarti normal dan waras! Kalau ada orang berbicara tentang santet, tapi pikiran Anda ingat rujak atau kopi, nah Anda harus memeriksakan diri Anda ke dokter karena ada kemungkinan besar ada salah satu bagian tubuh Anda yang mengalami korsleting. Lalu, santet itu apa sebenarnya?

Menurut sumber yang bisa dipercaya atau sebut saja Mbak Wiki (beliau membuka praktik sehari-hari di sini), santet adalah upaya seseorang untuk mencelakai orang lain dari jarak jauh dengan menggunakan ilmu hitam. Santet dilakukan menggunakan berbagai macam media antara lain rambut, foto, boneka, dupa, rupa-rupa kembang, paku, dan lain-lain. Seseorang yang terkena santet akan mengalami cacat atau meninggal dunia. Santet sering dilakukan orang yang mempunyai dendam karena sakit hati kepada orang lain. Lagi, menurut sumber informasi yang dapat dipercaya atau langsung saja kunjungi ilmu alam untuk informasi lebih lanjut, ciri-ciri orang yang terkena santet adalah sebagai berikut:

  1. Gelisah tiada sebab
  2. Selalu merasa takut
  3. Berpikir yang bukan-bukan
  4. Melamun
  5. Malas dan suka kantuk
  6. Badan panas dan dingin
  7. Badan terasa tidak enak
  8. Sakit kepala
  9. Selalu mimpi menakutkan
  10. Ngilu atau nyeri saat berhubungan
  11. Susah tidur malam

Nah, kira-kira adakah gejala tersebut di atas pada diri Anda? Silakan dipikir-pikir sendiri.

Ngomong-ngomong tentang media santet dan gejalanya, saya jadi ingat blog saya saat ini. Setelah saya periksa satu-satu dari tahun ke tahun, saya dapati bahwa hanya ada 2 atau 3 artikel dalam kurun beberapa tahun. Wow, ini adalah prestasi kemalasan yang sungguh luar biasa!!! Atau jangan-jangan saya sedang terkena santet kalau mendasarkan kemalasan saya ini pada sumber yang saya sebutkan di atas. Tak sampai di situ saja, saya pun sering gelisah tanpa sebab saat ingin menulis artikel dan selalu merasa takut menemukan kesalahan bahkan sampai saya berpikir yang bukan-bukan dan akhirnya melamun sendiri tanpa melakukan apa pun. Parahnya lagi, rasa malas dan kantuk selalu mengikuti setelah itu dan badan rasanya panas dan dingin memikirkan ide apa saja yang mau saya tuangkan dalam artikel saya, kadang badan pun terasa tidak nyaman dan tak jarang saya pun merasakan sakit kepala yang menjadi-jadi. Saat tidur pun selalu mengalami mimpi buruk, tapi untungnya saya tidak pernah merasa ngilu atau nyeri saat berhubungan meski terkadang susah untuk tidur malam. Cuma saya masih bingung, apa korelasinya dengan malas menulis menggunakan media blog, kira-kira sang dukun menggunakan media digital apa ya?

Advertisements

2 responses to “Ah! Aku Kena Santet!

    • Mbak Dina, pertanyaan saya di blog belum dijawab. Anda kan termasuk salah satu ‘ulama’ digital pemberantas sang dukun digital! muahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s