12/12/2012; Pola pikir yang semakin aneh bin nyeleneh

Baru sadar kalau hari ini berangka ‘cantik’. Setidaknya kata orang-orang di luar sana yang sampai melakukan hal-hal yang menurut hemat saya di atas batas ‘waras’.

Bagi saya, tiap hari itu spesial. Angka hanyalah angka. Yang terpenting adalah apa yang kita lakukan pada hari itu. Terkait angka tersebut hanya jatuh seribu tahun sekali atau bahkan semiliar sekali, itu hanya perbedaan sikap dan pola pikir. Coba kita lihat sekilas apa saja yang dilakukan oleh orang-orang di sekitar kita untuk angka 12-12-2012 ini (klik di sini). Wow, aneh dan nyeleneh. Ada para ibu yang berbondong-bondong memaksakan janinnya keluar dari perutnya yang notabene belum saatnya mereka melihat gelapnya dunia sampai ada yang mengatakan saat angka itu bertepatan dengan hari yang kita jalani, kiamat terjadi (berarti hari ini, kan? ;))

Anda pasti ingat dengan angka 9-9-2009 pada waktu itu yang juga cukup heboh. Wah jangan-jangan hal demikian ini hanyalah permainan orang-orang yang suka main TOGEL? Atau memang benar ini merupakan sebuah fakta yang tidak bisa dipungkiri kebenarannya bahwa apa saja yang tumbuh dan mati pada tanggal, bulan dan tahun ini akan menjadi spesial. Allahu a’lam dan semoga kita dijauhkan dari pola pikir ‘jahiliyah’ yang seperti ini.

Salam angka! 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s